Products

Minggu, 17 Juli 2011

10 Kuliner Maknyus di Kelapa Gading (versi #66)

Kelapa Gading sudah tidak diragukan lagi merupakan tempat tujuan kuliner para pecinta kuliner di ibukota. Disini banyak tersedia segala jenis makanan,mulai dari makanan khas Aceh sampai Papua. Berikut ini saya akan merekomendasikan 10 tempat kuliner yang pernah saya coba dan semuanya pokokke 'uenak tenan' ;

1). Soto Kaki Sapi "Si Babeh"
Saya kenal makanan ini mula-mula karena diajak oleh mantan roommate saya yaitu Wendha Wijaya. Dulu lokasi nya di foodcourt Makro,tapi berhubung Makro mau dirubah menjadi Lotte Mart,maka tempatnya pun pindah-pindah tapi sekarang sudah menetap di Jalan Summagung 3. Sebenarnya pusatnya ada di gang dekat Jl.Boulevard,tapi kalau disitu biasanya dagingnya cuman sedikit tapi kalau di cabang nya ini biasanya dikasih banyak daingnya (secara yang jual kenal baik :p). Therefore.kalau Anda suka dengan makanan yang berkuah dan gurih Anda harus mencoba makanan ini,karena rasanya asli 'sueger tenan rek',kalau kata Pak Bondan Maknyus hehe. Oiya tempat ini merupakan salah satu tempat makan yang paling sering saya kunjungi. So what ?! :D

2). Sate Ayam "Cak Rois"
Tempat ini saya juga kenal dari Pak We (panggilan saya bwt Mas Wendha). Lokasi nya di dekat BCA Pusat Kelapa Gading,sama juga di sekitar Jln Summagung 3. Kalau Anda suka sate madura tempat ini wajib Anda kunjungi. Selain Harganya terjangkau,rasanya juga 'uenak tenan'. Apalagi makannya sama kuah sop nya. Hmmm sluuurrppp.

3). Sate Tegal "Batibul"
Sate Tegal merupakan sate kambing tapi dagingnya berasal dari daging kambing muda,kalo istilah Inggrisny yaitu 'cempe'. Dagingnya rasanya empuk banget ,beda sama daging kambing biasa. Rasanya jangan diragukan lagi,pokokke 'uenak tenan'. Biasanya tiap saya makan disini saya sering ketemu sama Si Nagabonar. Oiya lokasinya di sktr Jalan Boulevard,depan Indomaret.

4). Bakmi "Aloi"
Nah soal bakmi,di Gading paling banyak pilihannya. Mulai dari Bakmi Asiong,Ahong,Aseng,Asu,dll. Tapi paling mantap menurut saya adalah Bakmi Aloi. Lokasinya di Jl. Raya Kelapa Kopyor Blok M 1 No 7. Meskipun biasanya bakmi di daerah Kelapa Gading kebanyakan Babi tetapi disini tersedia juga Bakmi Ayam. FYI : sebaiknya kalau Anda Muslim jangan tanya sebelum mencoba Apakah biasanya menggunakan minyak dari babi apa enggak. Pokoknya jangan banyak tanya deh wkwkwkwkwk.

5). Sop Konro "Karebosi"
Lokasinya di Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok TA2/38. Kalau Anda suka dengan makanan khas Makassar tempat ini layak Anda coba. Mulai dari Sop Konro,Coto Makassar sampai Es Pallu Butungnya rasanya pokokke 'uenak tenan'.

6). Kedai Es Pisang Ijo "Pemuda"
Ini juga merupakan salah satu tempat yang sering saya kunjungi. Apalagi kalau habis latihan berat atau cuaca lagi panas-panasnya. Solusi tepat buat menghilangkan stress dan dahaga. In my opinion ini adalah the Best 'Pisang Ijo' yang pernah saya coba. Alamatnya di Jl. Boulevard Raya Blok FY1 No. 4.

7). Kwetiaw Sapi "Hayam Wuruk"
Sebenarnya saya kurang tertarik dengan makanan kwetiaw,tetapi setelah mencobanya saya rasa ini recommended untuk Anda kunjungi. Gurih dan nikmat. TKP --> Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok TN 2 No. 29 - 30.

8). Tahu Telor Apartemen
Lagi- lagi saya diperkenalkan Pak We sama makanan ini (makasih banyak Mas Wendha sudah memperkenalkan saya dengan banyak makanan yang 'uenak tenan' hehehe). Pokoknya misal Anda sebenarnya sudah agak kenyang tetapi masih pengen nyemil lagi,tahu telor merupakan solusi yang pas. Namany juga Tahu Telor apartemen ya pasti lokasinya di sekitar apartemen,tepatnya di depan apartemen dekat BCA Pusat Kelapa Gading,yang pinggir jalan itu loh. :D

9). Ayam Bakar "Ganthari"
Terletak di daerah La Piazza. Soal "Ganthari" pasti Anda pernah dengar,iya ini merupakan salah satu cabang Ayam Bakar "Ganthari' yang asal mulanya di daerah Blok M. Menurut saya ayam bakar disini bumbunya lebih meresap dibanding Ayam Bakar lainya dan sambalnya juga mantap. Gak terlalu pedas seh tapi manis kok,ya semanis Jessica Alba lah. :p

10). Seafood "Valentine"
Yang terakhir ini adalah tempat kuliner yang paling sering saya kunjungi sama teammate saya. Kalau saya datang kesana,saya tinggal bilang "biasa',semuanya sudah tahu saya bakal pesan apa.hahaha. "Sapi Lada Hitam??". "Yup". Makanan yang hampir selalu saya pesan disana. Lokasinya di Jl. Boulevard Timur Kelapa Gading (samping Al Azhar). Banyak pilihan kok disitu,mulai dari nasgor sampai yang benar-benar seafood. Di samping2nya juga banyak tempat makanan. Yang saya suka makan disini,selain tempatnya nyaman,orang-orang yang jual juga ramah-ramah banget (ternyata mereka juga suka nonton tim saya tanding hahaha).

Demikian 10 tempat kuliner di Kelapa Gading yang layak Anda coba (versi #66). Selamat mencoba. Salam Kuliner. :)

Info lebih lengkap di : http://www.yukmakan.com/

6 komentar:

  1. gw juga mau comment makanan yg recommand di sekitar gading.

    1. ada seafood pangandaran, kalo stlh MKG3 msh lurus terus, resto ada disebelah kiri. semua menu di situ recommanded.

    2. Dimsum bamboo di sekitar jalan boulevard dket polsek kelapa gading. harga nett bisa makan sampe kuenyaaang.

    3. Ayam goreng Kraton

    4. Warung Bu kris. tempatnya di deretan Al-Azhar kelapa gading.

    5. Pempek 161 juga highly recommand. dia ada cabang di tebet dkt komik cafe, tp yg di gading lebih top rasanya.

    BalasHapus
  2. lebih bagus lagi pake fotonya mas, biar kebayang hehee

    BalasHapus
  3. - Anonim : Thx infony..kapan2 boleh jg tuh dcobain.. :)
    - Fasci : Iya nanti bkal saya tmbhin foto2ny kok.. :)

    BalasHapus
  4. thank ya info nya yg paling mau saya coba sop konro nya penasaran

    BalasHapus
  5. saya baru tau lho ternyata ada masakan padang namanya dendeng batokok rasanya mantap benar, ini olahan daging yg paling enak yg pernah saya rasakan ingin mencobanya dijual dalam bentuk kemasan ini saya kasih no telp orangnya 08111003562 (WA)

    BalasHapus
  6. saya baru tau lho ternyata ada masakan padang namanya dendeng batokok rasanya mantap benar, ini olahan daging yg paling enak yg pernah saya rasakan ingin mencobanya dijual dalam bentuk kemasan ini saya kasih no telp orangnya 08111003562 (WA)

    BalasHapus