Products

Kamis, 28 Juli 2011

Top 5 : My Favourite Power Forward in NBA

Power Forward merupakan posisi bermain di dalam olahraga Basket. Biasa disingkat dengan PF,seringkali juga dipanggil dengan posisi 4,post player ataupun "Bigman". Dalam posisi ini biasanya pemain cenderung bermain di dalam key hole,tepatnya di daerah under basket atau di daerah sekitar free throw line. Posisi PF sangat berperan penting dalam defense terutama dalam hal rebound dan block tembakan lawan, Seorang PF sangat didukung apabila memiliki badan yang kuat dan tinggi karena dalam posisi ini pasti akan terbiasa dengan full body contact. Sebagai pemain saya sangat suka melihat tipikal PF yang kuat dan keras serta memiliki cara bermain yang ngotot,berani,dan hustle tetapi juga smart,baik itu dalam offense maupun defense. Di NBA saya memiliki beberapa pemain favorit di posisi ini dan 5 PF NBA favorit saya adalah :

5. Amare Stoudamire

Pemain yang sekarang membela New York Knicks ini merupakan andalan tim nya bersama Carmelo Anthony dan Chauncey Billups. Dia dikenal dengan lompatan yang tinggi dan permainan yang powerful. Dia juga merupakan scorer yang handal selain defense nya yang menawan. Dia memiliki statistik yang sangat membantu tim nya di musim 2010-2011 dengan raihan 25 ppg,8,2 rpg,2,6 apg dan 1,9 bpg.

4. Dennis Rodman

Gaya yang nyentrik dan nyeleneh adalah ciri khas Dennis Rodman. Dia suka berganti-ganti model dan cat rambut. Dia adalah the Real Bad Boy di NBA. Hidupnya penuh dengan pesta dan gemerlap malam. Dia adalah salah satu pemain NBA yang suka hidup dengan glamour,beberapa artis seperti penyanyi Madonna dan aktris Carmen Electra pun pernah jadi kekasihnya. Namun di balik itu semua,dia adalah pemain yang hebat. Dia adalah the best rebounder all of time menurut saya. Dan kenyataanya memang demikian. Dia mencatatkan diri nya sebagai the "King of Rebound" selama 7x berturut-turut di tahun 1992-1998. Rekor rebound tertinggi dia adalah 34 RPG. Selain itu dia juga pernah menjadi 2x Defensive player of the year dan 7x All Defensive player first team selection. Dia turut berperan penting untuk membantu tim yang dibela nya meraih gelar juara,yaitu 2x bersama Detroit Pistons (1989-1990) dan 3x bersama Chicago Bulls (1996-1998).




3. Kevin Love

"Mr of Double-double" merupakan julukan pemain tim ini di musim 2010-2011,karena dia berhasil mencetak double-double selama 53 berturut-turut. Bahkan pada waktu pertandingan kandang melawan NY Knicks,12 November 2010 dia berhasil membukukan "30-30" dengan 31 poin dan 31 rebound dan menjadi pemain ke 19 di NBA yang berhasil mencetak rekor "30-30". Di musim itu,praktis hanya Dwight Howard yang mampu melebihi perolehan double-double dia. Tetapi dalam hal rebound,Kevin Love menjadi pemuncak dengan raihan 15,2 RPG. Kevin Love juga merupakan Most Improved Player.



2. Charles Barkley


Tinggi dia adalah 6'6 atau 198 cm sama dengan Michael Jordan. Ada yang bilang bahwa sebenarnya dia lebih pendek daripada Michael Jordan tetapi karena dia dibantu dengan sepatu basket yang didesain khusus buat dia jadi dia kelihatan sama. Memang untuk posisi dia di NBA dia termasuk PF yang 'pendek'. Tetapi dibalik kekurangan tersebut dia memiliki banyak kelebihan,terutama dalam kekuatan,agresivitas dan IQ dalam bermain basket. Sir Barkley juga merupakan salah satu rebounder terbaik sepanjang masa. Tetapi sayangnya,dia belum pernah merasakan juara meskipun dia pernah mendapatkan MVP pada tahun 1993. Setelah kariernya selesai dia beralih dan sukses menjalani profesi sebagai komentator di NBA.





1. Blake Griffin

Dan no 1 PF favorit saya adalah Blake Griffin. Saya pertama tau dia waktu melihat aksi dunk nya di depan Tymothy Mozgov saat pertandingan LA Clippers vs NY Knicks. Dunk nya sangat mencengangkan,bahkan saat itu dia juga mencetak 44 point,poin tertinggi dia selama musim tersebut. Setelah game itu nama dia seakan-akan menjadi buah bibir para pecinta basket. Blake merupakan tipikal pemain pekerja keras. Pada musim 2009-2010 dia terpilih sebagai first pick rookie,namun dia belum bisa bermain di musim itu karena mengalami cedera lutut. Namun di musim kemarin 2010-2011 tiba-tiba dia menjadi 'liar'. Gosip nya dia sempat menjalani program latihan seperti yang dilakukan oleh US Navy Seal (pasukan elite AS).
Blake merupakan pemain yang sangat attraktif,karena hampir di setiap game nya dia melakukan dunk-dunk yang spektakuler. Selain itu menurut Shaquille O'neal si Blake merupakan PF paling explosive di NBA saat ini. Dia mendapatkan gelar rookie of the year dan juara slam dunk di musim 2010-2011. Pada musim itu dia juga meraih 22,5 PPG 12,5 RPG 3,8 APG dan 0,8 BPG.

1 komentar: