Products

Minggu, 17 Juli 2011

10 Kuliner Maknyus di Kelapa Gading (versi #66)

Kelapa Gading sudah tidak diragukan lagi merupakan tempat tujuan kuliner para pecinta kuliner di ibukota. Disini banyak tersedia segala jenis makanan,mulai dari makanan khas Aceh sampai Papua. Berikut ini saya akan merekomendasikan 10 tempat kuliner yang pernah saya coba dan semuanya pokokke 'uenak tenan' ;

1). Soto Kaki Sapi "Si Babeh"
Saya kenal makanan ini mula-mula karena diajak oleh mantan roommate saya yaitu Wendha Wijaya. Dulu lokasi nya di foodcourt Makro,tapi berhubung Makro mau dirubah menjadi Lotte Mart,maka tempatnya pun pindah-pindah tapi sekarang sudah menetap di Jalan Summagung 3. Sebenarnya pusatnya ada di gang dekat Jl.Boulevard,tapi kalau disitu biasanya dagingnya cuman sedikit tapi kalau di cabang nya ini biasanya dikasih banyak daingnya (secara yang jual kenal baik :p). Therefore.kalau Anda suka dengan makanan yang berkuah dan gurih Anda harus mencoba makanan ini,karena rasanya asli 'sueger tenan rek',kalau kata Pak Bondan Maknyus hehe. Oiya tempat ini merupakan salah satu tempat makan yang paling sering saya kunjungi. So what ?! :D

2). Sate Ayam "Cak Rois"
Tempat ini saya juga kenal dari Pak We (panggilan saya bwt Mas Wendha). Lokasi nya di dekat BCA Pusat Kelapa Gading,sama juga di sekitar Jln Summagung 3. Kalau Anda suka sate madura tempat ini wajib Anda kunjungi. Selain Harganya terjangkau,rasanya juga 'uenak tenan'. Apalagi makannya sama kuah sop nya. Hmmm sluuurrppp.

3). Sate Tegal "Batibul"
Sate Tegal merupakan sate kambing tapi dagingnya berasal dari daging kambing muda,kalo istilah Inggrisny yaitu 'cempe'. Dagingnya rasanya empuk banget ,beda sama daging kambing biasa. Rasanya jangan diragukan lagi,pokokke 'uenak tenan'. Biasanya tiap saya makan disini saya sering ketemu sama Si Nagabonar. Oiya lokasinya di sktr Jalan Boulevard,depan Indomaret.

4). Bakmi "Aloi"
Nah soal bakmi,di Gading paling banyak pilihannya. Mulai dari Bakmi Asiong,Ahong,Aseng,Asu,dll. Tapi paling mantap menurut saya adalah Bakmi Aloi. Lokasinya di Jl. Raya Kelapa Kopyor Blok M 1 No 7. Meskipun biasanya bakmi di daerah Kelapa Gading kebanyakan Babi tetapi disini tersedia juga Bakmi Ayam. FYI : sebaiknya kalau Anda Muslim jangan tanya sebelum mencoba Apakah biasanya menggunakan minyak dari babi apa enggak. Pokoknya jangan banyak tanya deh wkwkwkwkwk.

5). Sop Konro "Karebosi"
Lokasinya di Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok TA2/38. Kalau Anda suka dengan makanan khas Makassar tempat ini layak Anda coba. Mulai dari Sop Konro,Coto Makassar sampai Es Pallu Butungnya rasanya pokokke 'uenak tenan'.

6). Kedai Es Pisang Ijo "Pemuda"
Ini juga merupakan salah satu tempat yang sering saya kunjungi. Apalagi kalau habis latihan berat atau cuaca lagi panas-panasnya. Solusi tepat buat menghilangkan stress dan dahaga. In my opinion ini adalah the Best 'Pisang Ijo' yang pernah saya coba. Alamatnya di Jl. Boulevard Raya Blok FY1 No. 4.

7). Kwetiaw Sapi "Hayam Wuruk"
Sebenarnya saya kurang tertarik dengan makanan kwetiaw,tetapi setelah mencobanya saya rasa ini recommended untuk Anda kunjungi. Gurih dan nikmat. TKP --> Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok TN 2 No. 29 - 30.

8). Tahu Telor Apartemen
Lagi- lagi saya diperkenalkan Pak We sama makanan ini (makasih banyak Mas Wendha sudah memperkenalkan saya dengan banyak makanan yang 'uenak tenan' hehehe). Pokoknya misal Anda sebenarnya sudah agak kenyang tetapi masih pengen nyemil lagi,tahu telor merupakan solusi yang pas. Namany juga Tahu Telor apartemen ya pasti lokasinya di sekitar apartemen,tepatnya di depan apartemen dekat BCA Pusat Kelapa Gading,yang pinggir jalan itu loh. :D

9). Ayam Bakar "Ganthari"
Terletak di daerah La Piazza. Soal "Ganthari" pasti Anda pernah dengar,iya ini merupakan salah satu cabang Ayam Bakar "Ganthari' yang asal mulanya di daerah Blok M. Menurut saya ayam bakar disini bumbunya lebih meresap dibanding Ayam Bakar lainya dan sambalnya juga mantap. Gak terlalu pedas seh tapi manis kok,ya semanis Jessica Alba lah. :p

10). Seafood "Valentine"
Yang terakhir ini adalah tempat kuliner yang paling sering saya kunjungi sama teammate saya. Kalau saya datang kesana,saya tinggal bilang "biasa',semuanya sudah tahu saya bakal pesan apa.hahaha. "Sapi Lada Hitam??". "Yup". Makanan yang hampir selalu saya pesan disana. Lokasinya di Jl. Boulevard Timur Kelapa Gading (samping Al Azhar). Banyak pilihan kok disitu,mulai dari nasgor sampai yang benar-benar seafood. Di samping2nya juga banyak tempat makanan. Yang saya suka makan disini,selain tempatnya nyaman,orang-orang yang jual juga ramah-ramah banget (ternyata mereka juga suka nonton tim saya tanding hahaha).

Demikian 10 tempat kuliner di Kelapa Gading yang layak Anda coba (versi #66). Selamat mencoba. Salam Kuliner. :)

Info lebih lengkap di : http://www.yukmakan.com/

7 komentar:

  1. gw juga mau comment makanan yg recommand di sekitar gading.

    1. ada seafood pangandaran, kalo stlh MKG3 msh lurus terus, resto ada disebelah kiri. semua menu di situ recommanded.

    2. Dimsum bamboo di sekitar jalan boulevard dket polsek kelapa gading. harga nett bisa makan sampe kuenyaaang.

    3. Ayam goreng Kraton

    4. Warung Bu kris. tempatnya di deretan Al-Azhar kelapa gading.

    5. Pempek 161 juga highly recommand. dia ada cabang di tebet dkt komik cafe, tp yg di gading lebih top rasanya.

    BalasHapus
  2. lebih bagus lagi pake fotonya mas, biar kebayang hehee

    BalasHapus
  3. - Anonim : Thx infony..kapan2 boleh jg tuh dcobain.. :)
    - Fasci : Iya nanti bkal saya tmbhin foto2ny kok.. :)

    BalasHapus
  4. thank ya info nya yg paling mau saya coba sop konro nya penasaran

    BalasHapus
  5. saya baru tau lho ternyata ada masakan padang namanya dendeng batokok rasanya mantap benar, ini olahan daging yg paling enak yg pernah saya rasakan ingin mencobanya dijual dalam bentuk kemasan ini saya kasih no telp orangnya 08111003562 (WA)

    BalasHapus
  6. saya baru tau lho ternyata ada masakan padang namanya dendeng batokok rasanya mantap benar, ini olahan daging yg paling enak yg pernah saya rasakan ingin mencobanya dijual dalam bentuk kemasan ini saya kasih no telp orangnya 08111003562 (WA)

    BalasHapus
  7. Estimasi Biaya
    Biaya renovasi rumah
    • bisa kita hitung dari volume pekerjaan yang di renovasi,semisal pekerjaan pengecatan,ganti keramik,ganti atap,contoh pengecatan biayanya luas yang kita cat dikalikan biaya jasa upah dan harga cat yang digunakan.
    • ilustrasi ganti keramik kamar tidur ukuran 4x5m total luas 20m2 maka biaya (upah + material dikalikan 20m2)
    • untuk penambahan kamar/ruang kita bisa perkirakan biaya per meter persegi,mulai dari Rp 3,5 jt/m2
    Biaya bangun rumah
    • bisa kita hitung perkiraan biaya bangun rumah per meter persegi.
    • harga bangun rumah dipengaruhi dari model rumah,luasan rumah,dan jumlah lantai
    • perkiraan bangun rumah sederhana 1 lantai Rp 3 jt s/d 3,5 jt/m2
    • perkiraan bangun rumah 2 lantai Rp 3,5 jt s/d 5 jt/m2
    • perkiraan bangun rumah mewah Rp 5 jt s/d 7 jt/m2
    • perkiraan bangun ruko Rp 3.000,000/m2
    Jasa bangun rumah
    Tim Renovasi Rumah menerima bangun rumah baru,mulai dari proses konsultasi,survey lokasi,pembuatan gambar denah,fasade/tampak rumah,gambar detail/gambar kerja,RAB sampai proses pelaksanaan pembangunan rumah.
    A.rumah 1 lantai type sederhana
    Spesifikasi material yang dipakai:
    • Pondasi :Batu kali
    • Struktur :Beton bertulang,besi D 8mm & 10mm
    • Dinding :Batako pres di plerter dan aci
    • Cat :nippon paint standart
    • Kusen :Kayu Meranti finishing politur
    • Daun pintu/jendela : Double multiplek finishing politur
    • Kunci/penggantung :Lokal standart
    • Atap :Rangka baja ringan,genteng press
    • Plafon :Rangka holo meni + gypsum A-plus
    • Dapur :Meja beton dengan penutup keramik 20x20cm
    • Keramik :Asia tile 30x30cm
    • Closed jongkok :Ina standart
    • Kitchen zink :stainless stell
    • Instalasi listrik :Kabel Eterna SNI
    • Instalasi Air : Pipa Wavin D/AW
    NB :Tidak termasuk biaya pengurusan IMB,penyambungan listrik PLN,dan PDAM
    B. bangun rumah Menengah 2 lantai
    Spesifikasi material yang dipakai:
    • Pondasi :Cakar ayam
    • Struktur :Beton bertulang,besi D 6mm,8mm,10mm & 13mm
    • Dinding :Bata merah pres di plerter dan aci
    • Cat : standart
    • Kusen :Kayu Meranti finishing melamin/politur
    • Daun pintu/jendela : Kayu meranti Panel finishing melamin/ politur
    • Kunci/penggantung :Lokal standart
    • Atap :Rangka baja ringan,genteng press
    • Plafon :Rangka holo 2×4/4×4 meni + gypsum A-plus 9mm
    • Dapur :Meja beton dengan penutup keramik 20x20cm
    • Keramik :
    • Ruang keluarga/tamu : Granit ex china tile 60x60cm
    • Kamar mandi : Platinum tile 20x40cm
    • Ruang service : Asia tile 30x30cm
    • Saniter : TOTO standart
    • Kitchen zink :stainless stell
    • Instalasi listrik :Kabel Eterna SNI
    • Instalasi Air : Pipa Wavin D/AW
    NB :Tidak termasuk biaya pengurusan IMB,biaya penyambungan listrik PLN,dan air PDAM/bikin sumur bor
    C. bangun rumah Mewah
    Spesifikasi material yang dipakai:
    • Pondasi :Cakar ayam
    • Struktur :Beton bertulang,besi D 6mm,8mm,10mm & 13mm
    • Dinding :Bata merah pres di plerter dan aci
    • Cat Interior : Dulux Interior
    • Cat Exterior : Dulux Weatershil
    • Kusen :Kayu Kamper samarinda oven finishing melamin/cat duco
    • Daun pinyu/jendela :Kayu Kamper Panel finishing melamin/ cat duco
    • Atap :Rangka baja ringan + alumunium foil,genteng M-Class
    • Plafon :Rangka holo 2×4/4×4 + gypsum Jaya 9mm
    • Dapur :Kitchen zink :stainless stell
    • Keramik Ruang keluarga/tamu :Granit tile 60x60cm
    • Keramik Kamar mandi : Roman tile 25x40cm
    • Keramik Ruang service : Asia tile 30x30cm
    • Saniter :Closed/Wastafel TOTO standart
    • Instalasi listrik :Kabel Eterna SNI
    • Instalasi Air : Pipa Wavin D/AW
    • Torn air : 1000 lt
    CATATAN :
    • Tidak termasuk biaya pengurusan IMB,biaya penyambungan listrik PLN,dan biaya penyambungan air PDAM
    • Harga di atas tidak mengikat dan hanya perkiraan awal,Untuk detail harga di sesuwaikan dengan desain dan material yang dipakai sesuwai perhitungan dalam RAB
    Sumber: http://mitraciptagriya.com/estimasi-biaya/

    BalasHapus