Products

Selasa, 01 November 2011

You Are My Everything !




Beberapa hari yang lalu saya terima BM dr teman saya :

Kebohongan Ortu

Orang tua dlm hidupnya membuat kebohonngan :

1. Saat makan,jika makanan kurang,Ia akan memberikan makanan itu kepada anaknya dan berkata, "Cepatlah makan Nak,kami tdk lapar"
2. Waktu makan, Ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, "Kami tdk suka daging,makanlah, nak "
3. Tengah malam saat dia sdg menjaga anaknya yang sakit, Ia berkata, "Istirahatlah Nak,kami msh belum ngantuk.."
4. Saat anak sudah tamat sekolah, bekerja, mengirimkan uang untuk ortu. Ia berkata, "Simpanlah untuk keperluanmu Nak,kami masih punya uang."
5. Saat anak sdh sukses, menjemput ortunya untuk tinggal di rumah besar, Ia lantas berkata, "Rumah tua kita sangat nyaman, kami tidak terbiasa tinggal disana."
Saat menjelang tua,ortu sakit keras,anaknya akan menangis,tetapi mereka masih bisa tersenyum sambil berkata, "Jangan lah menangis, kami tidak apa-apa." Ini adalah kebohongan terakhir yang dibuat ortu.

Tak peduli seberapa kaya kita,seberapa dewasanya kita,ortu selalu menganggap kita anak kecilnya, mengkhawatirkan diri kita tapi tidak pernah membiarkan kita mengkhawatirkan dirinya.

Begitulah kira-kira bbm dari teman saya. Perlu kita sadari,bahwa tak akan bisa terhitung seberapa banyak yang telah dikorbankan orang tua kita buat anak tercintanya. Akan tetapi marilah kita bertanya pada diri sendiri : Apakah yang sudah kita lakukan buat orang tua kita? Seberapa besar kasih sayang kita terhadap orang tua kita? Apakah semua kebaikan yang pernah kita lakukan selama ini cukup untuk membalas perbuatan mereka? Takkan pernah cukup. Kenapa? Karena merekalah kita lahir di dunia. Karena mereka lah kita bisa bertumbuh seperti sekarang ini. Mereka banting tulang siang dan malam untuk mencari sesuap nasi buat kita Mereka bekerja tanpa kenal lelah demi untuk membiayai sekolah kita. Mereka melakukan semuanya agar kita bahagia. Sadarilah bahwa tidak ada cinta yang benar-benar tulus selain kasih sayang orang tua terhadap anaknya. Bahkan sebelum lahir pun selama di kandungan mereka sudah memberikan kasih sayang tanpa melihat kita seperti apa. Mereka terima kita apa adanya.
Buatlah mereka tersenyum. Jangan pernah buat mereka sedih. Sayangilah mereka seperti mereka menyayangimu. Sebelum.....semuanya terlambat.

4 komentar:

  1. sedihlah mas baca ini, sayangnya orangtua sama anak emang ga bisa diganti apapun :')

    BalasHapus
  2. Netes AIR MATA ini baca blog ka Galank :'((
    From : ZERA (FANatics SURABAYA)

    BalasHapus
  3. Our Parents are Amazing :D

    BalasHapus